Wednesday, August 24

Ne~, mama....

Hoi! Hoi!

Tadi ada kejadian lucu. Gue kan pamit ama nyokap (yang waktu itu masih kesel ma gue) untuk pergi ke tempat reparasi celana. Jins gue pada sobek bagian sadelnya gara-gara kemana-mana naik pit. Kata mama, kalo mahal ngga usah aja. Dan ternyata setelah gue menunjukkan celana butut usang gue dan nanya apa di situ bisa mbetulin, si mbaknya bilang total biaya reparasinya 5860 yen. Hampir sebanyak duit yang ada di dompet gue. Duit hasil kerja keras main ama cah-cah cilik (not in a phaedophilic way, tentunyah!!!).

Antara gengsi dan ngga enak ati, gue minta supaya yang dibetulin atu aja. Itu juga ngga sepenuhnya soalnya jins yang atu itu selain sletingannya jebol, pantatnya juga. Tapi krn sletingannya mahal 2100, gue minta pantatnya aja yang ditambal itu aja udah hampir 2000 yen. Seharga celana rusty yang gue beli di factory outlet di osaka. Dalam hati ngenes, tapi gengsi lebih terobati.

Sampai di rumah, gue ngeluh ama nyokap. Nyokap cuma bilang rasain-rasain. Untungnya gue nyinggung kalau tempat ngebetulin celana itu juga jual baju bekas murah, langsung deh nyokap nyalain lampu ide di kepalanya. Katanya, kita kesono terus ngebatalin kontrak tambal celananya dan uang pembayaran yang udah gue lunasin buat belanja baju baru bekas ajah.

Gue dengan sedikit malu hati dan gengsi yang minta diobatin lagi setuju. Sambil dijalan gue ngeyakinin kalau ngga begini gue bakalan lama nyeselnya. Gue ngapalin kaiwa yang harus gue pake sama mbak penjaga reparasi baju. Dan untungnya si mbak mengerti dan maklum. Malah pake sok nolak-nolak dan cuma mau ngembaliin uangnya aja.

Akhirnya gue beli rok, 3/4 kotak-kotak merah putih kecil-kecil kyk taplak, setelan baju olahraga (training+jaket) abu-abu muda strip putih, dan tas slempang kecil butut warna item (mirip tas abri yang dipakai jakfar dan peko dan gue dulu, tapi lebih kecil) buat naro dompet dan kamus dan agenda. E e e eh, si mama malah kalap, belanja celana jins 2 potong, karena emang ukurannya badan orang jepang banget (lain ma gue), celana khaki hijau lumut 1 potong, kemeja denim 1 potong. total semua cuman 2960. Gileeeee ngga tuuuhh.

Tapi gue lega dan bisa pulang dengan tersenyum. Sempet dipuji sama mbak penjaga toko, kalau kita pasangan ibu-anak yang akrab. Gue bilang, 'Demo yoku kenka shiteiru yo'(tapi, sering brantem kok). Tapi dia bilang jarang ada yang mau belanja ama nyokapnya. Gue bilang aja,'Shigoto ga nain dashi' (Habis sama-sama ngga punya kerjaan (dalam arti kiasan dan sebenarnya)'.

Ternyata nyokap emang TOP BGT DAH.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home