Sunday, August 28

Jepang gi musim....

Jepang lagi musim:
1. Pakaian:

Anak muda cewek-cowok jins belel levi's yang bentuknya ngga melulu boot-cut atau 501. Tapi wajib sobek disana sini. Rok jins mini guntingan agak belel (for the girls). Atasan kaos ala distro dan dilapis kemeja tipis tak dikancing. Jadi kalau pas nyepeda tuh kemeja melindungi dari panas matahari dan berkibar-kibar ditiyup angin.

Cewek-cewek jepang sekarang lagi seneng-senengnya make celana pendek (bukan hot pants, udah pada ngeces aja). Celana pendek di atas paha dikit tapi modelnya formil (kayak celana anak SMP gitu). Pake celana pendek tapi sandalnya berhak. Dan yang pasti nenteng tas yang bermerk (Prada, LV, Chanel, Gucci). Nentengnya juga harus ala gadis lenjeh dengan lengan ditekuk telapak menghadap kedalam, tas menggantung dibalik sikut. Bingung gue ngejelasinnya

Topi haji lagi in lho. Topi haji yang suka dibawa pulang oleh-oleh dari mekah yang rajut-rajut yang biasanya kagak pernah dipake karena ngga gaul. Yang mereka pakai yang warna-warni atau putih polos. Aneh ya? Trucker's cap juga masih, malah ada yang jual di toko 100 yen. Trucker cap yang bagian depannya polos (mungkin supaya bisa dikreasi sendiri. Merah Hijau dan biru, ada yang mau titip? Juga topi ala Putu Wijaya.

Musik juga menentukan style kan? Karena musik yang lagi digeber di jepang adalah hip-hop rap, anak muda jepang pada bergaya ala rapper dengan celana baggy dan baju ber-brand kedombrongan. Usually boys.

Tapi yang paling keren dan menyita perhatian gue adalah cowok-cowok yang baru mulai ngantor. Pake setelan jas tapi dasinya masih nyeleneh dan kemeja dalemnya nabrak. Rambut masih jigrik-jigrik naik sepeda pula. Kakko ii!!!

1 Comments:

At 9:15 AM, Blogger batasnalar said...

Celana pendek formil kayak anak SMP itu dikenal dengan nama celana pendek safari bukannya? Yang dipake mbak-mbak mas-mas yang kliaran di Afrika gitu dah tu di acara-acara flora dan fauna huahauha.

Wah lagi banyak EsBar (=EsMud Baru) ya? Menarik menarik huahaha. Iya tau nenteng tas tangan kayak tante-tante lenjeh gitu yak huahaha. Topi Putu Wijaya itu...baret gitu ya?

 

Post a Comment

<< Home