Monday, November 7

huaaaaaa jatuh meneh...

gue jatuh lagi, horeeee!!! jatuh dari sepeda. pulang gawe, ujan-ujanan ribet. satu tangan pegang payung satu tangan pegang stang sepeda. lagi konsen ama payung ngga liat kedepan. tau-tau udah ada tiang listrik menghampiri (apa gue yang ngampirin, udah gak jelas dalam ingatan). gue banting stang kekanan malah nyusruk masuk parit dan tulang rusuk menghantam sudut parit. sempet sesak napas sebentar. gue terduduk. sepeda ngegeletak tak berdaya. keranjang sepeda gue kelipet dua dan payung gue ngga berbentuk lagi. pertama kali gue langsung telpon temen gue orang indonesia si aniky yang baru aja pisah karena dia harus gawe lagi. tapi gue lupa kalo hpnya is dead. bingung mau ngapain gue cuma bisa nelpon nyokap dan bilang, "mah, dian jatuh lagi." ada dua orang lewat tapi ngga bilang apa-apa apalagi nolongin. gelap-gelap, hujan-hujanan duduk di jalanan, pantat basah.
tiba-tiba malaikat gue dateng. seorang bapak-bapak paruh baya dengan flash stick merah di tangan, nyamperin gue. "daijobu (r u ok?). telp ke nyokap gue matiin, dan jawab "daijobu desu." langsung gue berdiri berusaha keliatan tabah. tapi malah ga ngapa-ngapain, boro-boro berdiriin sepedah. cuma megangin payung dan si bapak ngambil tu payung dari tangan gue(apa masih bisa disebut payung? lebih mirip besi dan plastic vinil kusut) lalu dibuanglah ke parit tempat gue jatuh itu. dikasihnya gue payung dia sendiri. dia pakai jas hujan. setelah itu dia ngeberdiriin sepeda gue, dan meluruskan keranjang yang babak belur. sambil mulutnya menggumam,"kawaii sou(duh, kasian bener)". duh, mak. mau nangis rasane. terhura kok ada malaikat baik banget ya?
"daijobu?hitori de ikeru?(ga papa? bisa jalan sendiri?)" gue yang ngga bisa ngomong apa-apa selain arigato gozaimasu sambil membungkuk lebih dalam dari biasanya. berkali-kali.

Alhamdulillah....meskipun jatuh gue bisa ngerasain kebaikan orang jepang yang bikin rasa sakit dan memar dibadan, rasa black forest.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home